-->

Wednesday, November 27, 2013

Artikel Batu Sapphire

Artikel Batu Sapphire

  Artikel Batu Sapphire

  Variasi Warna Sapphire : Biru, Ungu, Kuning, Orange, Hitam, Bening, Putih
    Kadar Transparasi : Transparan, Translusan, Opak
    Luster Sapphire : Adamantine to Vitreous Index Bias Sapphire : 1,760 - 1,772
    Kadar Keras Sapphire : 9 skala mohs. Berat Jenis Sapphire :  3,99 – 4.10
    Formula Kimia : Al2O3 + Fe, Cr, Ti, Sistem Kristal : Heksagonal
    Wilayah Penghasil Sapphire : Srilangka, Burma ,Australia, Amerika Serikat,Tanzania, Mozambik, India, China, Afganistan, Tajikistan, Vietnam, Columbia, Kamboja, Kenya, Laos, Malawi, Nepal, Thailand, Nigeria dan Pakistan .

Jika anda seorang pecinta batu permata atau praktisi batu permata, pasti anda bisa menyebutkan lebih dari 10 jenis batu permata, bahkan mungkin hingga 100 jenis batu permata. Namun bagi orang awam, batu permata hanya identik dengan 4 jenis batu, yaitu sapphire, ruby, zamrud dan berlian / intan. Dan sebagian besar orang awan tidaklah paham kalau sejatinya sapphire dan ruby berasal dari satu jenis meneral, yaitu mineral corundum atau batu korundum.
Kata sapphire sendiri berasal dari bahasa Yunani “Sappheiros” yang berarti “Batu Biru” dan penggunaan kata “ruby” untuk corundum merah dan “sappire” untuk corundum biru adalah kebiasaan turun temurun, mengikuti kebiasaan bangsa yunani yang telah mengenal batu sapphire dan ruby ribuan tahun yang lalu. Dan pada akhirnya para ilmuan berhasil membuktikan, pada sekitar tahun 1800-an bahwa kedua varietas batu tersebut ternyata berasal dari mineral yang sama (corundum).
Batu permata sapphire mempunyai banyak daya tarik, selain variasi warna yang banyak, kekerasan yang prima, juga kaya akan fenomena batu (star/six ray/asterisma, cat’s eye, color change.
Sapphire berkualitas yang besar ukurannya amat langka. Kalaupun ada, biasanya meraka sudah menjadi koleksi museum-musium kelas dunia seperti misalnya Musium Sejarah Alam di New York, AS, Pemilik “star of india” (536 cts) yang dianggap sebagai salah satu sapphire star asahan paling besar didunia. Begitu pula dengan “star of asia” (330cts) koleksi milik lembaga Smithsonian di Washington DC. Kemudian ada lagi sebentuk permata safir biru tua (132 cts) yang dulu dibeli oleh keluarga kerajaan perancis dari Benggala, India dan kini menjadi koleksi kebanggaan Musium Mineralogi di paris. Namun kalau bicara masalah ukuran beratnya, mungkin yang paling besar adalah sebongkah Kristal mineral safir star yang ditemukan pada tahun 1966 di wilayah Mogog, Myanmar, berbobot lebih dari 63.000 cts (12,6 kg).
Berbagai Jenis Batu Permata Natural atau Asli kami sajikan untuk anda dan dapat ditemukan disini. Bermacam Batu Mulia / Batu Permata Natural Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau / Murah. Dari Batu Akik Antik Unik / Agate Langka hingga Batu Mulia / Batu Permata kami hadirkan untuk anda. Beberapa jenis Batu Mulia / Batu permata dapat anda temukan disini seperti Saphire / Safir, Rubby, Zamrud, Agate, Amethyst, Ametrine, Apatite, Aquamarine, Bacan, Berryl, Blue Topaz, Calcedhony, Carnelian, Cat Eye, Chrome Diopside, Chrysocolla, Citrine, Corundum, Diopside, Fossil, Garnet, Goshenite, Green Tektite, Heliodor, Hematite, Iolite, Kalimaya, Kecubung, Moissanite, Moonstone, Obsidian, Opal, Peridot, Play Of Fire, Pyrus, Quartz, Quartz Star, Ruby, Sapphire, Scapolite, Spessartite, Spinel, Tektite, Topaz. Jual Beli Batu Permata Aman dan nyaman hanya di www.solopermata.com | Toko Batu Permata Online | Solo Permata

Batu Permata Asli

 

Website ini bukanlah website resmi kami, ini hanyalah situs rujukan yang menghubungkan Anda ke website resmi kami, website resmi kami hanyalah www.gemspermata.com
Java Gemstone Jewellery selalu menyajikan berbagai macam Batu Permata Asli / Batu Permata Natural dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Berbagai jenis batu permata / batu mulia yang kami sajikan seperti : sapphire/safir, diamond, yellow topaz, seraphinite, bulu macan, smoky quartz,  zamrud/jamrud/emerald colombia, ruby/mirah delima, agate, topaz, chrysoberyl, spinel, padparascha, giok, moonstone, peridot, citrine, kalimaya, sillimanite, pirus, citrine,  dan masih banyak yang lainnya. Seluruh batu permata yang dijual di Java Gemstone Jewellery adalah batu permata natural, dan kami garansi keasliannya dengan 100% uang kembali tanpa potongan apapun. Kami menjamin barang yang Anda terima adalah barang yang Anda pesan. Transaksi aman dan nyaman hanya di gemspermata.com

"JADILAH ORANG PERTAMA YANG MEMILIKI KOLEKSI TERBAIK KAMI"