-->

Wednesday, November 27, 2013

Penggolongan Jenis Batu Ruby

Penggolongan Jenis Batu Ruby

 Penggolongan Jenis Batu Ruby

Batu Mulia jenis ruby umumnya banyak dilirik oleh para kolektor batu mulia karena selain memiliki nilai jual yang tinggi batu mulia jenis ruby juga memiliki keindahan yang menawan. Batu mulia ruby merupakan batu yang terbentuk dari chorondum, keberagaman warna batu mulia jenis ruby ini di pengaruhi oleh kandungan batu yang ada, Chromic Oxide akan memberikan warna kemerahan pada batu ruby, sedangkan bila kandungannya adalah ferric oxide akan membuat batu ruby berwarna kekuningan. Bila anda menjumpai batu ruby yang memiliki warna merah menyala itu menandakan kandungan titanium tinggi pada batu mulia tersebut. Lain lagi bila batu ruby memiliki warna jingga, ungu, dan cokelat ini menandakan adanya kandungan khrom dan besi pada batu mulia itu. Umumnya batu ruby di bedakan berdasarkan lokasi penambangannya. Berikut pembagian jenis batu ruby :
1. Ruby Burma

Kenapa di namakan birma, ya tentu jawabannya adalah karena lokasi penambangannya ada di Birma. Menurut pembagiannya batu ruby jenis burma ini adalah batu ruby yang memiliki kualitas nomor satu di banding batu ruby jenis lain. Para kolektor banyak sekali mencari jenis batu ini karena keindahan warnanya batu jenis birma ini memeliki warna merah terang seakan bercahaya, namun ada juga batu ruby birma yang berwarna agak merah muda dan kebiruan.
2. Ruby Thailand

Ruby thaialand pada umumnya sering di sebut orang dengan rubi siam. Perbedaan antara ruby burma dan ruby siam adalah terletak pada warna dari batu mulia tersebut ruby siam memiliki warna batu yang lebih gelap karena adanya percampuran antara khrom dan besi. Ruby siam ini banyak di cari para kolektor batu mulia karena keindahan batunya meskipun masih kalah terkenal dengan batu ruby birma.
3. Ruby Tanzania

Ruby Tanzania memiliki warna yang hampir mirip dengan garnet, uniknya batu ini memiliki harga yang semakin mahal bila ukurannya semakin kecil, ini di karenakan bila ukuran batu mulia jenis ruby tanzania ini memiliki ukuran besar maka warna pancaran batu akan menurun.
4. Ruby Madagaskar

Ruby Madagaskar memiliki bentuk warna yang tidak kalah dengan jenis ruby lainnya, maskipun termasuk baru di kalangan para kolektor batu mulia namun ruby madagaskar banyak dicari, karena harganya yang lebih terjangkau. Ruby madagaskar memiliki warna yang sedikit lebih gelap bahkan terkdang kita akan menjumpai, warna jingga dan merahmuda.

Batu Permata Asli

 

Website ini bukanlah website resmi kami, ini hanyalah situs rujukan yang menghubungkan Anda ke website resmi kami, website resmi kami hanyalah www.gemspermata.com

Java Gemstone Jewellery selalu menyajikan berbagai macam Batu Permata Asli / Batu Permata Natural dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Berbagai jenis batu permata / batu mulia yang kami sajikan seperti : sapphire/safir, diamond, yellow topaz, seraphinite, bulu macan, smoky quartz,  zamrud/jamrud/emerald colombia, ruby/mirah delima, agate, topaz, chrysoberyl, spinel, padparascha, giok, moonstone, peridot, citrine, kalimaya, sillimanite, pirus, citrine,  dan masih banyak yang lainnya. Seluruh batu permata yang dijual di Java Gemstone Jewellery adalah batu permata natural, dan kami garansi keasliannya dengan 100% uang kembali tanpa potongan apapun. Kami menjamin barang yang Anda terima adalah barang yang Anda pesan. Transaksi aman dan nyaman hanya di gemspermata.com

"JADILAH ORANG PERTAMA YANG MEMILIKI KOLEKSI TERBAIK KAMI"